Ramaikan TKJ!!!
TKJ Online Forum Community, A Premier Place for Creative And Innovative Young IT
Information
IP
Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll

TKJ Online should be?

73% 73% [ 8 ]
27% 27% [ 3 ]

Total Votes : 11

Sekarang Jam

Bogor


Bekerja Dengan Cerdas

Go down

Bekerja Dengan Cerdas

Post by eLmaki on Mon Apr 21, 2008 11:11 am

seringkali orang memiliki pemahaman yang kurang mendalam tentang bekerja
dengan cerdas, karena kebanyakan orang lebih mengenal istilah bekerja
keras. Kita bisa menyimpulkan pengertian bekerja dengan cerdas dalam
dua kalimat: yang pertama, bekerja secara efektif, dan yang kedua,
bekerja secara efisien. Bicara tentang bekerja secara efektif,
sebetulnya kita sedang berbicara tentang melakukan suatu pekerjaan yang
benar untuk mendapatkan hasil yang benar; sementara itu, bicara tentang
bekerja secara efisien, artinya kita berusaha untuk mendapatkan hasil
maksimal seperti yang diharapkan dengan usaha dan waktu yang seminim
mungkin.

Contoh yang paling sederhana adalah seorang office boy
(OB). Ketika salah satu staf meminta seorang OB untuk membuatkan kopi,
jika OB ini bekerja dengan cerdas, dia akan bertanya sejak awal apakah
ada staf lain yang juga ingin dibuatkan kopi, sehingga dia bisa membuat
beberapa cangkir kopi sekaligus. Selain itu, sebelum mulai membuat, dia
akan bertanya lebih lanjut seperti apa kopi yang diinginkan: gulanya
dipisah, pakai susu, dll., karena masing-masing orang memiliki selera
yang berbeda-beda. Jika si OB tidak melakukan tugasnya dengan efektif
dan efisien, ia akan mondar mandir antara pantry dan kantor sehingga membuang-buang waktu dan tenaga.

Untuk memunculkan hasil kerja yang efektif dan efisien, dibutuhkan
pemahaman yang mendalam dan penguasaan dari pekerjaan yang sedang kita
lakukan. Pada masa-masa awal si karyawan menerima tugas dari atasan, ia
bisa bertanya sebanyak mungkin tentang bagaimana cara mengerjakannya,
seperti apa hasil yang diharapkan, ataupun detil-detil lainnya. Akan
tetapi, setelah beberapa kali karyawan tersebut menerima tugas yang
kurang lebih sama, pemimpin secara otomatis mengharapkan karyawan
tersebut mulai memahami apa yang menjadi keinginan dan harapan dari
pemimpin. Seperti yang tadi saya jelaskan, bekerja dengan cerdas juga
memiliki definisi 'doing the right thing to get the right result'.
Jika kita tahu dengan pasti apa yang diharapkan oleh pemimpin kita,
otomatis kita juga akan melakukan apa yang memang harus dilakukan untuk
mencapai hasil yang diharapkan tersebut. Untuk bisa memahami apa yang
diharapkan oleh atasan, sebetulnya kita hanya perlu belajar menyelami
atau mengenali apa yang menjadi kebiasaan atasan kita.

Bekerja dengan efektif dan efisien
Untuk seseorang bisa bekerja secara efektif dan efisien, yang
pertama: dia harus menguasai betul apa yang dikerjakannya. Lalu yang
kedua, dia perlu belajar mengenali apa yang diharapkan oleh
pemimpinnya, karena tanpa belajar memahami apa yang diinginkan oleh
pemimpin, apapun yang kita kerjakan bisa jadi akan dipandang tidak
cocok (atau tidak sesuai dengan yang diharapkan) oleh pemimpin.

Seringkali saya mendapati ada karyawan tertentu yang melakukan apa yang
diperintahkan oleh pemimpinnya dengan caranya sendiri, dengan pemikiran
bahwa hasil yang didapatkan akan jauh lebih baik dari yang dipatok oleh
pemimpin, tapi pada kenyataannya hasil yang dia peroleh justru
berkebalikan dengan apa yang diharapkan.

Satu hal yang perlu kita pahami, seseorang menjadi pemimpin bukan tanpa
alasan. Meskipun seorang pemimpin bisa saja berbuat salah, tapi ia
menjadi pemimpin karena ia memang mampu dan memiliki kapasitas untuk
menguasai dan menghasilkan sesuatu. Dengan kata lain, ia sudah beberapa
langkah di depan kita sebagai seorang karyawan.

Karena itu, belajarlah untuk membangun komunikasi yang baik dengan
pemimpin, sehingga sebagai bawahan Anda dapat lebih memahami cara
pikir, kebiasaan, dan apa yang diharapkan oleh pemimpin setiap kali ia
memberikan tugas. Dengan demikian, apapun tugas yang Anda terima dari
pemimpin akan bisa diselesaikan dengan hasil yang maksimal.

Bicara tentang memahami apa yang diharapkan oleh pemimpin, berarti kita perlu memiliki kemampuan untuk mendengar dengan attentive.
Yang perlu kita lakukan sebetulnya hanya mendengarkan dengan baik
ketika pemimpin memberikan perintah/tugas. Alasan mengapa kita
seringkali kesulitan menangkap apa yang diinginkan oleh pemimpin adalah
karena ketika pemimpin bicara, pada saat yang sama otak kita juga
‘berbicara’. Dengan kata lain, kita tidak bisa berfungsi seperti busa
spon yang menyerap air, padahal sesungguhnya otak kita ini didesain
untuk bisa memahami segala sesuatu secara luar biasa. Jadi, ketika
seorang pemimpin memberikan perintah/tugas, selama kita memusatkan
perhatian dan mendengarkan dengan baik apa yang pemimpin sampaikan,
saya percaya kita akan bisa memahami apa yang disampaikan pemimpin
tersebut.

Bekerja cerdas berkaitan dengan IQ atau kecerdasan logis seseorang,
karena bagaimanapun juga, tanpa terus mengasah kemampuan berpikir,
ketika seseorang menerima tugas atau perintah dari atasan, ia bisa
meresponi tugas yang diberikan tersebut dengan ‘blo’on’. Memang kata
itu kurang enak didengar, namun seringkali itulah yang terjadi. Apalagi
jika pemimpin kita memiliki latar belakang pendidikan yang cukup
tinggi, sehingga ketika memberikan perintah seringkali menggunakan
istilah-istilah yang terdengar asing bagi kita. Dalam situasi yang
demikian, jika kita tidak sepenuhnya memahami apa yang pemimpin
sampaikan, alangkah baiknya jika kita bertanya dan meminta penjelasan
dari pemimpin. Namun, di saat yang sama, ketika pemimpin menjelaskan,
ada baiknya kita belajar memahami dari cara pikir yang pemimpin miliki.
Setelah mendengarkan penjelasan dari pemimpin, ‘rekam’ semua hal
tersebut dalam ingatan kita sehingga ketika pemimpin kembali memberikan
perintah/tugas yang kurang lebih sama, kita segera mengetahui apa yang
harus dilakukan.

Bekerja dengan Efisien VS Kejenuhan
Kadangkala seseorang menjadi jenuh dengan pekerjaannya karena selama
ini ia sudah bekerja dengan efisien. Dalam hal ini, Anda perlu mencari
tahu apa yang menjadi penyebab kejenuhan Anda: apakah Anda menjadi
jenuh karena tugas yang itu-itu saja, atau Anda menjadi jenuh karena
tidak ada tantangan yang baru. Jika Anda menjadi jenuh karena tugas
yang begitu-begitu saja sehingga tidak ada tantangan lain yang bisa
Anda dapatkan, tidak ada salahnya Anda menjumpai pemimpin Anda dan
menceritakan bahwa Anda mengharapkan tanggung jawab atau tantangan
pekerjaan yang lebih besar. Anda bisa sampaikan juga bahwa Anda siap
melakukan pekerjaan ekstra demi menanggulangi kejenuhan yang ada,
karena Anda menyadari bahwa jika Anda bekerja secara efektif dan
efisien, secara otomatis ada banyak waktu tersisa yang Anda miliki,
karena pekerjaan yang diberikan sudah Anda selesaikan secara maksimal.

Jangan tergoda untuk bermalas-malasan atau bersantai-santai dalam
pekerjaan jika Anda mendapati bahwa Anda sudah bekerja secara efektif
dan efisien. Ini justru merupakan kesempatan yang baik untuk bisa
meminta tugas tambahan dari pemimpin Anda, karena tugas tambahan
berarti langkah awal untuk menerima promosi.

Bekerja dengan cerdas sangat besar pengaruhnya terhadap kinerja
seseorang. Orang yang hanya bekerja keras hasilnya tidak akan sebanding
dengan orang yang bekerja dengan cerdas. Seperti contoh yang tadi saya
berikan tentang office boy;
seseorang yang bekerja dengan cerdas akan bisa melakukan beberapa tugas
sekaligus pada saat yang sama dengan hasil yang maksimal, dalam waktu
yang lebih singkat, dengan energi yang lebih sedikit.

Bekerja keras --> bekerja cerdas
Cara untuk mengubah seseorang yang sudah terbiasa untuk
bekerja keras menjadi bekerja dengan cerdas adalah: pertama-tama, tentu
saja orang yang bersangkutan harus mau meninggalkan kebiasaan-kebiasaan
yang selama ini ia miliki dalam bekerja. Misalnya, ada orang-orang
tertentu yang memang memiliki kebiasaan malas berpikir. Orang-orang
seperti ini harus mau belajar untuk meninggalkan kebiasaan malas
berpikirnya dan menjadi orang yang mau belajar serta terus melatih
otaknya. Itu sebabnya, saya sering mendapati ada orang-orang tertentu
yang memiliki kegemaran mengisi TTS – ini adalah salah satu cara untuk
melatih otak kita tetap bekerja secara aktif.

Ada orang-orang tertentu yang mau bekerja dengan cerdas dan efisien,
tetapi pekerjaannya berkaitan dengan orang-orang lain yang agak
‘telmi’. Mau tidak mau yang harus kita lakukan adalah mulai membantu
orang-orang yang agak ‘kurang cerdas’ dalam bekerja ini sehingga bisa
meningkatkan kecerdasan mereka dalam bekerja.

Belajarlah meningkatkan kapasitas Anda untuk berfungsi seperti seorang
manajer. Jika kita melihat sebuah dokar, ada kuda yang menarik dokar
tersebut, dengan dikendalikan seorang kusir. Mungkin memang ada
orang-orang tertentu yang pada dasarnya sudah agak ‘terlambat’ untuk
dipacu agar dapat bekerja secara cerdas. Jika itu yang terjadi, mari
belajar mengembangkan kapasitas kita seperti seorang manajer, supaya
kita bisa mulai mengarahkan para pekerja keras ini dan ‘memanfaatkan’
otot yang mereka miliki untuk mendapatkan hasil seperti yang kita
harapkan. Memang konsekuensinya adalah kita harus terus ‘memegang
kendali’ atas mereka –kita harus terus mengawasi dan memperhatikan
mereka– tapi dengan sedikit bersabar dan terus mengembangkan kapasitas,
tanpa sadar kita seperti sedang ‘mengendalikan’ kekuatan dan otot yang
mereka punyai untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Dengan
demikian, kita tidak akan menjadi terlalu stres, karena ekspektasi yang
kita miliki memang tidak terlalu tinggi lagi – mereka cukup melakukan
apa yang kita perintahkan.

Pastikan kita memahami apa yang harus kita kerjakan. Jika kita menerima
tugas baru dari pemimpin yang belum kita mengerti sepenuhnya, ambillah
waktu untuk mempelajari tugas yang diberikan itu, pahami sedetil
mungkin, dan berusahalah untuk menguasai tugas tersebut. Semakin Anda
menguasai tugas Anda, semakin Anda bisa mengerjakannya dengan
keefektifan dan keefisienan yang tinggi, dan semakin Anda efektif dan
efisien dalam mengerjakan tugas-tugas Anda, semakin dekat pula Anda
dengan promosi yang diharapkan.

www.kesuksesan-sejati.blogspot.com

_________________


set your goals high and don't stop till you get there..

by: TKJs motivator
eLmaki
eLmaki
Moderator

Male
Number of posts : 1046
Age : 27
Address : maunya mah di surga..
Hobbies / Jobs : futsal..
Favorites : horikita maki..
Status : mau tau ja..
Today\'s Feeling : i'm sad but i can't cry..
Motto : pilih n jalanin yg terbaik
Reputation : 0
Rep. Power : 122690
Member Since : 2008-01-11

View user profile http://elsevenart.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Mon Apr 21, 2008 1:52 pm

Yach sih ada benernya juga ne Topik..
tapi you know lah!!!
Indonesia gtu???
mungkin w juga termasuk orang yg kurang cerdas dalam menaggapi hal kaya di atas...
contoh kecil juga klo kita di suruh orang tua, kita suka merasa BT kllo
orang tua nyuruh atau minta tolong ke kita apapun selalu gx pernah
sekalian langsung, jadi kita sring banget buank2 waktu...
nah kesalahan ada padi siapa???
bisa karna orang tua yg lupa nyuruh atau minta tolong anaknya apa aja..
bisa juga karna si anak kurang cerdas yg gax nanya " mah apa lagi selain itu yg mamah ingin suruh atau minta tolong? "
yah alhasil kita juga yg ribet harus bolak-balik..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by eLmaki on Mon Apr 21, 2008 2:30 pm

ya, efisiensikan waktu dan tenaga serta pikiran anda menjadi berarti dan rasakan dulu ketidaknikmatannya dalam penikmatan kamu maka kamu pun akan mandapatkan kenikmatan dari hal yg tidak nikmat..

_________________


set your goals high and don't stop till you get there..

by: TKJs motivator
eLmaki
eLmaki
Moderator

Male
Number of posts : 1046
Age : 27
Address : maunya mah di surga..
Hobbies / Jobs : futsal..
Favorites : horikita maki..
Status : mau tau ja..
Today\'s Feeling : i'm sad but i can't cry..
Motto : pilih n jalanin yg terbaik
Reputation : 0
Rep. Power : 122690
Member Since : 2008-01-11

View user profile http://elsevenart.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Mon Apr 21, 2008 3:17 pm

yah tapi mungkin rada lama kita u/ bisa menerima kenikmatan itu,,
karna semua itu butuh proses dalam segala hal dari yg + ampe yg - ..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by eLmaki on Mon Apr 21, 2008 3:33 pm

gak lama asal kita memang berangan seperti itu..
kalo kita mau cepet berarti kita akan ngelakuin cepet,
kalo lama ya you know lha..

_________________


set your goals high and don't stop till you get there..

by: TKJs motivator
eLmaki
eLmaki
Moderator

Male
Number of posts : 1046
Age : 27
Address : maunya mah di surga..
Hobbies / Jobs : futsal..
Favorites : horikita maki..
Status : mau tau ja..
Today\'s Feeling : i'm sad but i can't cry..
Motto : pilih n jalanin yg terbaik
Reputation : 0
Rep. Power : 122690
Member Since : 2008-01-11

View user profile http://elsevenart.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Tue Apr 22, 2008 7:41 am

Tapi kadang yang cepet-cepet gtu mah terkadang hasilnya kurang
memuaskan seh, tapi kita juga harus teliti klo mw bekerja cepat n'
jangan sampai salah langkah yg membuat rugi diri kita sendiri..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by eLmaki on Tue Apr 22, 2008 8:39 am

yg pertama takkan pernah sempurna tapi bisa di usahakan menjadi yg terbaik sebelum kau lakukan hal tersebut untuk kedua kalinya membuat rekor terbaik lagi..
ngerti??

_________________


set your goals high and don't stop till you get there..

by: TKJs motivator
eLmaki
eLmaki
Moderator

Male
Number of posts : 1046
Age : 27
Address : maunya mah di surga..
Hobbies / Jobs : futsal..
Favorites : horikita maki..
Status : mau tau ja..
Today\'s Feeling : i'm sad but i can't cry..
Motto : pilih n jalanin yg terbaik
Reputation : 0
Rep. Power : 122690
Member Since : 2008-01-11

View user profile http://elsevenart.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Tue Apr 22, 2008 9:41 am

yah ngerti....
jadi intinya lakukanlah hal semampu mu, walaupun taq menjadi sempurna namun bisa lebih baik dari sebelumnya..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by eLmaki on Tue Apr 22, 2008 9:42 am

right..

thats true..

_________________


set your goals high and don't stop till you get there..

by: TKJs motivator
eLmaki
eLmaki
Moderator

Male
Number of posts : 1046
Age : 27
Address : maunya mah di surga..
Hobbies / Jobs : futsal..
Favorites : horikita maki..
Status : mau tau ja..
Today\'s Feeling : i'm sad but i can't cry..
Motto : pilih n jalanin yg terbaik
Reputation : 0
Rep. Power : 122690
Member Since : 2008-01-11

View user profile http://elsevenart.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Tue Apr 22, 2008 9:48 am

lix ko w kaga bisa segh bkin yg ada gambarnya!!!
u jelasinnya lbih detail dunk...
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by eLmaki on Tue Apr 22, 2008 9:55 am

gambar'y lu klik kanan..
pilih copy image location..
nah diatas kan ada buat bold, italic, underline, quote, code, host an image, trus image, ntar muncul kotak kecil, nah lu paste di kotak itu..
gitu..

_________________


set your goals high and don't stop till you get there..

by: TKJs motivator
eLmaki
eLmaki
Moderator

Male
Number of posts : 1046
Age : 27
Address : maunya mah di surga..
Hobbies / Jobs : futsal..
Favorites : horikita maki..
Status : mau tau ja..
Today\'s Feeling : i'm sad but i can't cry..
Motto : pilih n jalanin yg terbaik
Reputation : 0
Rep. Power : 122690
Member Since : 2008-01-11

View user profile http://elsevenart.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Tue Apr 22, 2008 10:20 am

oh gtuh duank..
ya w ngerti ckarang..
thx ma best..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by bY' u kNow??? on Tue Apr 22, 2008 2:58 pm

bru twu y thenk!!!
bekerja dangan cerdas!!
tpi jgn lupa bertanya nnti sesat djLan lgii!!!
tpi lgii, jgn byk nnya nTar orgnY sbeL!!!
Hee,,
Think smart sunny

_________________

We'll Never Walk Alone Friends!!! Stop Racism!!!
bY' u kNow???
bY' u kNow???
Moderator

Male
Number of posts : 1223
Age : 27
Address : di suatu tempat y6 dpat gW tempati
Hobbies / Jobs : suatu hal y6 dpat mmbwad gW sneng biLa mLkukannYa
Favorites : Allah SWT,Muhammad SAW,kLuarga,futsal,Liverpool,stevie G.,A&TB,juice alpuket,mY futsal team,komp.
Status : vinni, viddi, vicci . . .
Today\'s Feeling : es campur
Motto : Me Never Walk Alone !!!
Reputation : 0
Rep. Power : 122745
Member Since : 2008-01-09

View user profile http://profiles.friendster.com/meneverwalkalone/

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Tue Apr 22, 2008 4:05 pm

yaiyalah..
kan w jugha sambil ngulik kali..
dari pada eror mending nanya..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by iKaka' on Tue Apr 22, 2008 6:47 pm

Yaampun,, gitu aja gak tau,, itulah diperlukannya kecerdasan,,

Tapi jangan sering-sering maok gambar orang,, wkakkakakk...

_________________

Visit My Blog -> Irfantr.blogspot.com
iKaka'
iKaka'
Administrator

Male
Number of posts : 1427
Age : 27
Address : غنبت ملن
Hobbies / Jobs : فُتسال
Favorites : Permen Formalin,,
Status : افالحا
Today\'s Feeling : Like Tomorrow
Motto : \"Aku Mencintaimu karena agama yang ada padamu, Jika kau hilangkan agama dalam dirimu, hilanglah cintaku padamu\"(Imam Nawawi)
Reputation : 0
Rep. Power : 122790
Member Since : 2008-01-08

View user profile http://profiles.friendster.com/ibelongtoallah/

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Wed Apr 23, 2008 10:03 am

maok gambar orank???
kayanya kaga deh..
kcuali dpt dari sumber yg sama..

he..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by Fizan32 on Wed Apr 23, 2008 10:22 am

kalo mo enak kerjaannya...

nih tips gwe :

1. pekerjaan lo lo dedikasikan wat orang yg lo cintai
2. sering2 ganti letak meja kerja lo wat gak jenuh
3. sering2 lah bersosialisasi dengan teman kerja biar makin enak kerja kamu................

_________________


You Will Not Know What Bond That Keep My Heart to You............
Fizan32
Fizan32
Moderator

Male
Number of posts : 600
Age : 27
Address : BogoRGakurE
Hobbies / Jobs : The Elite Shinobi in BogorGakure............
Favorites : Gain The Medallion of Karabor
Status : Lagi Mengemban Misi Elite
Today\'s Feeling : naik Tingkat jadi Taichou........
Motto : Protect The Country, Forget Your Life
Reputation : 3
Rep. Power : 122763
Member Since : 2008-01-09

View user profile http://WoW.Indogamers.us

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by flampard on Wed Apr 23, 2008 10:35 am

owh,, tips lw itu... klw bsa cri yg laen jan.....

langsung lw post,,,,
flampard
flampard
Contributors

Male
Number of posts : 722
Age : 27
Address : masih di wilayah JABAR
Hobbies / Jobs : pelajar yang baik
Favorites : bermain bola
Status : hanya allah dan w ja yg tau
Today\'s Feeling : campur aduk menjd satu
Motto : semangat truzzzz
Reputation : 0
Rep. Power : 122430
Member Since : 2008-01-19

View user profile http://www.profile.friendster.com/

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Wed Apr 23, 2008 4:10 pm

iaa,,,
Tambah banyak makin bagus khan..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by bY' u kNow??? on Thu Apr 24, 2008 6:29 pm

Quro wrote :
Yaampun,, gitu aja gak tau,, itulah diperlukannya kecerdasan,,

Tapi jangan sering-sering maok gambar orang,, wkakkakakk...
bTuL tuh Qur!!!

gethenk wrote:maok gambar orank???
kayanya kaga deh..
kcuali dpt dari sumber yg sama..
he..
GeEr amad Luw Ta, sYp twu bKan k Luw mksudnY c Qro!!! Surprised

_________________

We'll Never Walk Alone Friends!!! Stop Racism!!!
bY' u kNow???
bY' u kNow???
Moderator

Male
Number of posts : 1223
Age : 27
Address : di suatu tempat y6 dpat gW tempati
Hobbies / Jobs : suatu hal y6 dpat mmbwad gW sneng biLa mLkukannYa
Favorites : Allah SWT,Muhammad SAW,kLuarga,futsal,Liverpool,stevie G.,A&TB,juice alpuket,mY futsal team,komp.
Status : vinni, viddi, vicci . . .
Today\'s Feeling : es campur
Motto : Me Never Walk Alone !!!
Reputation : 0
Rep. Power : 122745
Member Since : 2008-01-09

View user profile http://profiles.friendster.com/meneverwalkalone/

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by iKaka' on Thu Apr 24, 2008 8:03 pm

YupZ,,,

sekali lagi gw tegaskan kalo kecerdasan itu memank sangat penting dalam segala hal,,

Hwheheheheheheee

_________________

Visit My Blog -> Irfantr.blogspot.com
iKaka'
iKaka'
Administrator

Male
Number of posts : 1427
Age : 27
Address : غنبت ملن
Hobbies / Jobs : فُتسال
Favorites : Permen Formalin,,
Status : افالحا
Today\'s Feeling : Like Tomorrow
Motto : \"Aku Mencintaimu karena agama yang ada padamu, Jika kau hilangkan agama dalam dirimu, hilanglah cintaku padamu\"(Imam Nawawi)
Reputation : 0
Rep. Power : 122790
Member Since : 2008-01-08

View user profile http://profiles.friendster.com/ibelongtoallah/

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by tHe_maSteR kiNg on Fri Apr 25, 2008 7:16 am

iPato wrote:YupZ,,,

sekali lagi gw tegaskan kalo kecerdasan itu memank sangat penting dalam segala hal,,

Hwheheheheheheee


i know w tau u termasuk orang pinter..
tapi pinter aja gx cukup men klo hatinya busuk, banyak niat jahan n' licik mah ma aja nihil..
tHe_maSteR kiNg
tHe_maSteR kiNg
Moderator

Male
Number of posts : 565
Age : 27
Address : Dunia Khayalan - Dunia Impian
Hobbies / Jobs : makan, dugem, nonton Ayat\' Cinta, etc.
Favorites : Nonton film ayat\' cinta, sambil berdoa dapetin ce spt Aisya\'
Status : High Quality Jomlo
Motto : apalah arti sebauh motto..
Reputation : 4
Rep. Power : 120784
Member Since : 2008-03-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by bY' u kNow??? on Sat Apr 26, 2008 10:45 am

hahaa,,
ssah jg y nmu org y6 pinter, hatinY mateng, dikit niat jhat dan g licik!!!
ssah tuh!!! Surprised Smile

_________________

We'll Never Walk Alone Friends!!! Stop Racism!!!
bY' u kNow???
bY' u kNow???
Moderator

Male
Number of posts : 1223
Age : 27
Address : di suatu tempat y6 dpat gW tempati
Hobbies / Jobs : suatu hal y6 dpat mmbwad gW sneng biLa mLkukannYa
Favorites : Allah SWT,Muhammad SAW,kLuarga,futsal,Liverpool,stevie G.,A&TB,juice alpuket,mY futsal team,komp.
Status : vinni, viddi, vicci . . .
Today\'s Feeling : es campur
Motto : Me Never Walk Alone !!!
Reputation : 0
Rep. Power : 122745
Member Since : 2008-01-09

View user profile http://profiles.friendster.com/meneverwalkalone/

Back to top Go down

Re: Bekerja Dengan Cerdas

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum